• Jl. Desa Gowak RT 010 RW 005 Kec. Lasem Kode Pos 59271
  • pemdesgowaklasem@gmail.com
INFO
  • Web Resmi Desa Gowak Kecamatan Lasem

Menghormati pejuang dengan Kirab Budaya Desa Gowak 2019

12 September 2019 Adm Berita Desa Dibaca 210 Kali

GOWAK- Kirab Budaya atau Kirab Pataka dalam rangka HUT RI  74 dilaksanakan dengan rute start dari Balai Desa Gowak sampai finish Candhi Malad Desa Gowak (13/8/2019).

 Beberapa Tahapan prosesi dilakukan Bersama warga dan tokoh masyarkat. Mulai dari pengarakan gunungan hasil bumi yang bertujuan untuk mensyukuri atas karunia rezeki dan berkahir do’a penutup sebagai rangkaian akhir mendo’akan para pejuang pendiri lasem khususnya di Desa gowak.

 Camat Lasem, Lathoiful Minan menerangkan bahwa dalam kirab budaya kali ini berharap agar keberkahan, kemakmuran, kesejahteraan, kedamaian, keamanan dan saling menghormati antar umat. 

Semua warga desa gowak Kecamatan Lasem agar selalu sengkuyung demi membangun Desa  yang sesuai dengan potensi yang dimiliki. Membangun karakter kebudayaan dengan kirab Pataka. 

Sementara itu Kepala Desa Gowak Suprapto menambahkan jika beliau sangat terkesan dan mengapresiasi dengan kirab budaya ini, sebagai bentuk kebudayaan yang harus dilestarikan.

 

“dengan Potensi yang dimiliki desa semoga bisa Mengangkat martabat desa yang lebih baik,” tuturnya.

  

Kirab budaya ini sangat meriah, perlu dilestarikan. Ini juga sebagai bentuk rasa syukur kita dan rasa terima kasih kepada para pendahulu kita yang sudah membangun Kabupaten Pekalongan.

(publihser: Admin)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar